Computer-Automotive-Electronics (Seko Personal Blog)


Panduan Bore Up Honda Beat
September 7, 2009, 5:36 am
Filed under: Automotive | Tags: , , ,

Meski terbilang besutan anyar, tapi sudah banyak bengkel yang menyediakan paket bore-up buat Honda BeAT. Peranti yang mesti ditebus juga tak banyak, tergantung kebutuhan. “Pakai piston lebih gede, jadi menu utama buat dongkrak kapasitas ruang bakar agar makin besar,” ucap Sena Ponda, technical advisor Padepokan Matic di Jl. Muh. Yusuf Raya, Depok, Jabar, yang biasa menangani motor bore-up balap.

Piston Set

Guna tingkatkan volume ruang bakar, piston standar pasti ditukar punya besutan lain/aftermarket berdiameter lebih besar . Tujuannya agar bensin yang masuk di ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakarannya meningkat.

“Kalau untuk harian, 125-150 cc sudah cukup. Lebih dari itu pasti dikendarai kurang nyaman dan getaran mesin terasa lebih besar,” terang Coky, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6E-F, Bintaro, Jaksel yang biasa bikin skutik bore-up road race.
Koil/CDI Racing

Ini untuk meningkatkan letikan bunga api di busi agar pembakaran lebih sempurna dan maksimal “Dengan CDI dan koil racing dijamin performa akan meningkat,” ujar Julius, juragan bengkel Johnny Holle Motor (JHM).

Per CVT Racing

Buat mempercepat proses transfer tenaga dari mesin ke transmisi matik, tuner biasa pakai per CVT racing .
“Spesifikasinya lebih keras dibanding aslinya, sehingga daya dorong/tekannya juga kuat. Ini untuk mengatasi putaran bawah biar tak terlalu lelet,” ujar Joddy Ario, penggawang Joddy Motor (JDM) di Jl. Jatiwaringin raya No.1A, Pangkalan Jati, Jaktim.

Nah, bila rider belum puas dengan ubahan dan aplikasi part di atas, bagi yang berkantong lebih tebal bisa menambahkan knalpot racing dan karburator racing dengan lubang venturi lebih besar dibanding standarnya.

Daftar Paket Bore Up

Padepokan Matic (0812-838146)
125cc – Rp 2 juta
Pistom FIM 53,75mm, ring piston SGP, Per klep Smash SGP, per CVT kymco, karbu rammer, CDI BRT i-Max, modif manifold, roller Kawahara, noken as custom 285 derajat, oli enduro matic, porting polish.

150cc – Rp 4 juta Piston FIM 55mm, ring piston SGP, stroke 6mm, per klep Akutagawa, per CVT Kymco, karbu PE 28, CDI BRT i-Max,modif manifold, roller Kawahara, noken as custom 330 derajat, oli enduro matic, porting polish, kopling racing, booring baru.

Jhonny Hole (0812-9599656)
125cc – Rp 1,5 juta
Piston set Izumi 54mm, per CVT Kitaco, CDI BRT i-Max, porting polish.
150cc – Rp 3,5 juta
Piston set Izumi 58mm, per CVT Kitaco, CDI BRT i-Max, porting polish, setting klep, klep sonic, bobok crank case.

Joddy Motor (021-86601686)
150cc – Rp 2,5 juta
Piston set Kawasaki Blitz, ring piston sonic, per CVT TDR, modif noken as, upgrade CVT, CDI BRT dualband porting polish

JP Racing (021-70993827)
125cc – Rp 2,425 juta
Piston Kharisma 53mm, ring piston Shogun 110, Noken as Kawahara 270 derajat, papas head, 1,5 mm, per klep grand, porting polish, roller, CDI BRT i-Max

150cc – Rp 5 juta
Piston set 58mm, booring baru, klep Sonic 24/28, noken as Kawahara 270 derajat, papas head 1mm, bobok knalpot standar, porting polish, geser intake manifold, roller, naik stroke 2,5mm, CDI BRT-Imax

Matic Shop (021-68835990)
125cc – Rp 675 ribu
Piston set 54,5mm, blok mesin baru orisinal (belum termasuk pasang)

150cc – Rp 750 ribu
Piston set 59,5mm, blok mesin (belum termasuk pasang)

Sumber : Otomotifnet.com


150 Comments so far
Leave a comment

aduh emas emas nih mana alamatnya donk
aku kan mo cari yg deket rumah ku

Comment by codet

coba digoogle aja siapa tahu dapat yang dekat dengan rumah anda

Comment by sekopati

bore up 130cc suara msin jdi ksar ngk bos,,
pngen bore up tpi yg ngk brisik suara mesin’y,bsa ngk bos?

Comment by choky

otomatis suara mesin lebih keras, jika mau murmer cari saja piston beat o/s 200. mungkin suaranya gak terlalu berisik tapi bertenaga.

Comment by sekopati

mw tanya kalau nambah performa buat standartan yang ringan tuch apa aja yang harus dganti ? thank’s.

Comment by Chrizna

coba pasang magnet pada selang bensin yg menuju karburator bro… dan maksimal pengapian di busi

Comment by sekopati

pasang magnet bgmna maksudnya?

Comment by fery

magnet yg mana ya mas…

Comment by sekopati

Boz mau nanya nih,, koilnya honda kharisma n supra x 125 tuch sama ga’? law sama dipasang dihonda beat enak g boz ??? n mw tanya lg khn cdinya jga udah diganti BRT f tech n businya tdr v balistick,, kdang tch jalannya kok g ringan n g enak tp kdang jg ringan bos.. mohon bantuannya y bos,,, makasih banyak bos….

Comment by Bruce

untuk koil tersebut coba check ke website ahm ya…maaf nggak sempat check. terus kalau kadang ringan kadang berat biasanya ada hubungannya dengan tingkat kejenuhan olinya. jika sudah jenuh akan terasa berat dan setelah lewat titik jenuhnya akan terasa ringan kembali.

Comment by sekopati

saya pernah coba seherx d ganti dgn sogun 110 cc STD wah tarikkanx kayak boreup 150cc di coba dgn satria 150 nempel d pantat satria mantap kan?

Comment by noval van jaya

kira” selesai brapa hri???

Comment by bolip

kalau pake bore up kit mungkin dalam hitungan jam bro bagi mekanik kawakan.

Comment by sekopati

ah gue juga bore up 200cc piston tger oversize 200 booring bru klep tiger per klep tiger per cvt ktc silinder cop di kasih ga sampe 1,5 juta

Comment by indro

mungkin bisa dishare bro….siapa tahu ada brother lain yg mau mencoba juga

Comment by sekopati

honda beat mantap bangat,..
gue hnya keluarkann uang 4 juta
cc motor gue da smpai 170 klau satri f u yg telh di bore up pun tetap klah
gue balap ma satria fu , satria fu klah jauh klah 2 tiang
pokoknya
honda beat is my life

Comment by tama

mas klo lbarny belt pengruh gak dngan kecptan yang dhsilkn?????

Comment by dodi

secara logika memang bisa karena dengan belt yg lebar kemampuan transfer daya akan bertambah. ayo siapa yg mo mencoba entar kasih testi disini….

Comment by sekopati

emang seh sma kyyk zy punya bied, zy pke V’belt spin torsix lumyan spontan naik smpe 120. coba deh.

Comment by booncu

kalau honda beat pake noken as kawahara k1 n piston ukuran 53,5mm berapa yah setelan klep yg pas ???
mohon bantuannya yaaa . . .
makasih . . .

Comment by abdy

maaf ya masbro…ilmu saya belum nyampai ke sana. mungkin bro-bro yg lain bisa membantu.

Comment by sekopati

Duh jd pgen buat beat gw nh D’JP Racing.150cc cukup lah.(ia g bng Marco)hahaa …

Comment by Iedam

Klo klep pke honda sonic tanpa ganti noken as racing Bza kenceng gg? Soalny gw uda ganti pke piston izumi 53 mm tp kurang mantep

Comment by Yoyie

untuk memaksimalkan ubahan lebih baik mengunakan noken as racing dibanding mengganti klep saja

Comment by sekopati

mas aku maoo bore up 200 cc nee ap2 aja xg hrus d gnti.,.,.,??
mohon bantuanx,.,

Comment by firman apner ndoen

untuk mudahnya coba cari bore up kit biar lebih aman dan jika bosan bisa dikembalikan ke std lagi.

Comment by sekopati

mas, ada yg tau gk tmpat yg jual bore up kit beat 125-150cc?
emang klo bore up kit pasangnya itungan jam y?

Comment by alvin

ya harusnya begitu, kecuali ditambah porting polish. coba baca artikel otomotifnet.com hari ini ada artikel bore up kit sekalian pasang tuch.

Comment by sekopati

salam kenal mas mas..
mw nanya aq da ganti PER CVT BEAAT Q pke KTC n roler Kwahara tp ko kurang ngedorong y..
pa perlu d stel klep jg y…byar lbih cpet ngebuka..

Comment by novan

bisa juga tapi kombinasi berat roller sebaiknya dimainkan agar sesuai dengan keinginan.

Comment by sekopati

mas , lokasi di mana ? saya di bandung , rencana mau bore-up 150cc. ganti apa aja ya yg bagus ?
beat saya yg sekarang udah ganti koil ninja rr , karbu mikuni vm28mm , cdi brt dualband , roller kawahara mix 9gr sama 12gr , kopling kawahara racing , per kopling kitaco , knalpot dbs , manifold potrting polish … tapi kurang tarikkannya ..ganti piston apa yg cocok ? lokasi di mana ? mohon di bantu …

Comment by alip

kalau tarikan kurang gak perlu ganti piston masbro… silakan dimainkan berat rollernya dan jika kurang puas bisa gunakan perbandingan ratio gigi yg berbeda.

Comment by sekopati

perbandingan ratio gigi yg berbeda maksudnya apa mas

Comment by rizal

biasanya kalau motor non matic adalah perbandingan gigi depan dan gigi belakang. kalau di matic yaitu dicari perbandingan rationya yang sesuai karakter mesinnya.

Comment by sekopati

bos mau nanya nih,,
kl honda beat udh pake seher kaze 50 trs di gas ga ada tenaga tapi bensin borosnya ga nahan,,
trs kalo kena lobang pasti berebetan,,
knp bos??
makasih,,

Comment by alfry

coba cek busi apakah pengapiannya sempurna atau tidak ? takutnya terlalu basah jadi tenaga kurang keluar tapi boros bbm, jika kena lubang bensin terasa telat coba check pemasangan selang bbm takutnya ada yg tertekuk pada saat swing berayun

Comment by sekopati

mas satria fu klo di bore up max cc nya brapa???

harga nya jga braapa????

bwat di pake se hari2

Comment by taufik

max 180 cc kira2 bro… hanya saja kalau buat harian mending main aman saja karena power fu sudah gedhe yaitu 16 hp. tinggal pakai knalpot free flow+cdi aftermarket+ganti kampas kopling berikut pernya pasti langsung ngacir.

Comment by sekopati

mas bro . . .
knp yach beat gue klo di gas full malahan berebetan, itu tuh masalahnya dri apa?
thax

Comment by betr's

mungkin setelan angin karburatornya tidak pas atau diseting terlalu irit oleh mekaniknya.

Comment by sekopati

Hey can I copy and paste this post on my web site? What references must I give? You might give this info for other people too.

Comment by ip camera

ok, itis free for others too

Comment by sekopati

untuk koil yg bgus untk motor beat, merek apa mas.. CDI BRT,BUSI TDR, cman koilnya ja blm gnti krna bngung yg mna bgus….

Comment by beat mania

yang bagus sih koil motor se seperti koil suzuki rm 80, yamaha yz125.

Comment by sekopati

mas beat saya ko mkin laju dy brebet pdhl spuyer dah d besari anginx dah dstel,,, apax tu mas kira2….

Comment by beat mania

apakah motornya sudah di bore up atau pakai knalpot aftermarket ? jika ya coba naikin spuyernya satu step. dan seting ulang lagi setelan anginnya.

Comment by sekopati

mank koil yamaha yz tau suzuki rm co2k kh dpsng k beat

Comment by beat mania

cocok2 saja kok…

Comment by sekopati

cocok juga bro. mungkin perlu setel ulang karbu saja.

Comment by sekopati

bos, honda beat gw udah gw ganti koil,percvt 1500rpm, pilot dinaikin 2 step, roler gw pake 12gr,knalpot aftermarket, tapi masih gx ada larinya mentok cuma 90 km/jam,

Comment by aldi

sudah dibalas yg masbro

Comment by sekopati

bos honda beat gw udah gw ganti koil racing tdr,roler 12gr kawahara,percvt 1500rpm,pilot jet udah gw naikkin, tapi mentok tetep 90km/jam,
apa yg perlu diganti lagi biar motor gw bisa sampe di atas 120km/jam

Comment by aldi

silakan diganti pakai knalpot free flow, upgrade pengapian seperti (cdi dan busi yg lebih baik). jika kurang bisa dibore up ke 130cc dan bila perlu ganti ratio gearnya.

Comment by sekopati

a klo beat pake seheur jupiter ukran 52 mm enak a pke klep apa yah..

mhon bantuan a aaa..

Comment by dian sah

bisa pakai punya sonic atau cs1 bro….ukuran punya sonic mungkin yg paling lebar untuk type ori bukan variasi

Comment by sekopati

kalo bore up 130cc bisa sampe berapa top speadnya? n udah ad belom blok mesin buat honda beat?

Comment by aldi

ada bore up kit 130cc dari kawahara. Harga 650-700rb. Soal top speed gmn setingan cam, cvt, pengapian dan karbu.

Comment by bebi (beatbiru)

betul sekali bro…

Comment by sekopati

kalo buat beat bagusnya pake karbu apa?

Comment by aldi

kalo mau tetep irit pake karbu vakum mio, tp kalo mau responsive pake PE 24

Comment by bebi (beatbiru)

bore up kawahara udh termasuk blok mesin belum? n bisa di dapet di mana? n berapa lama pengerjaannya?
sorry bos banyak tanya cz ilmu gw masih cetek

Comment by aldi

coba google aja cari padepokan matic di depok atau al yamin di sekitar kampung makasar halim. rata2 pengerjaannya kalau bore up kit biasanya hanya butuh paling lama 4 jam saja bahkan bisa saja minta tolong ke bengkel ahass untuk bongkar pasang bore up kit tersebut. kecuali kalau dibarengi ganti item yang lain. saya juga masih belajar juga kok bro…

Comment by sekopati

ok thanks buat informasinya

Comment by aldi

bore up kit dah termasuk blok, seher, ring sm clip. PnP tinggal pasang. Dah bny d speedshop

Comment by bebi (beatbiru)

kalo buat harian n bwt ajang blap berapa cc bos? dan kalo 130cc bisa diats 120 km/jam gak? cz kadang motor gw juga di pake buat balap
lampu beat yg variasi qo gx ada yg nyentuh tanah ya semuanya datar,

Comment by aldi

130cc mungkin dengan modifikasi yg bagus bisa menyentuh 120 kpj. tapi biasanya sangat jarang. estimasi di speedo bisa mencapai 100~110 kpj. yg harus diperhatikan adalah faktor safety itu sendiri. dengan memperbesar cc harus diimbangi dengan pemakaian shock breaker yg lebih baik baik belakang dan terutama yg depan. carilah per shock depan yg lebih keras mungkin ex daytona biar gak terlalu empuk tapi tetap kenyal dan stabil dikecepatan tinggi. untuk lampu atau reflektornya bro ? coba setel ulang ketinggian reflektornya siapa tahu bisa membantu.

Comment by sekopati

betul buat apa kenceng kalo ga safety. Rem juga perlu perhatian extra. Motor matic minim engine brake. Jadi cek kanvas rem, tromol belakang, disk juga master rem.

Comment by bebi (beatbiru)

bore up kit yang 150cc ada gx ? n harganya berapa?

Comment by aldi

bore up kit 150cc blm ada, soalnya bny ubahan d crankcase. Coba naek stroke aja

Comment by bebi (beatbiru)

mas seher apa yang cocok untuk beat agar tenaganya bisa bertambah

Comment by saldy bur

coba pakai punya cs1 atau sonic. lebih baiknya sih beli yg kit. biar kalau bosan tinggal pasang yg ori lagi.

Comment by sekopati

motor gw kadang kalo di tarik gas qo kayak nge plong ya? jadi gx ada trikannya

Comment by babi

coba check ulang setelan anginnya siapa tahu terlalu miskin di rpm tinggi

Comment by sekopati

mas beat saya sdh dicolter 100, pakai piston kit, saya mau gnti piston, tpi piston apa mas yg kira2 bagus.. mhon dbntu..

Comment by beat mani

kalau bisa cari yg ori tapi cari yg oversize 100

Comment by sekopati

bore up beat yg ngk trllu brisik suara mesin’y yg brpa cc iah boos?

Comment by choky

maksimum 130cc dgn kompresi 12:1

Comment by sekopati

boz mw tnya lgi nih klo honda beat pke seher kaze ovs 50 cc’y jdi brpa iah boss?,,
trus enak’y pke per cvt ukuran brapa?

Comment by choky

seher kaze ukuran berapa yg mas bro…maaf belum sempat cek dimensinya. coba dihitung pakai rumus sbb : 3,14 x diameter piston kuadrat dibagi 4 x panjang stroke. contoh 3,14 x 5,0 x 5,0 : 4 x 5,5 = 107.9 cc atau dibulatkan menjadi 110 cc

Comment by sekopati

owh iah mas sex’n mw blajar ngtung cc nih,,
hehe,,
itu 3,14’y dr mna mas,,,?
mksih nih sblum’y,,

Comment by choky

dari koefisien lingkaran alias phi

Comment by sekopati

mas mau tanya kan kalo bore up beat pake piston karisma harus pasang paking bawah 1mm,,kalo pengen bore up 125 tapi yg gak perlu pasang paking 1mm pake piston apa???Smash atau jupiter???

Comment by fanya

seharusnya tetap memakai paking, untuk mencegah kebocoran oli dan kompresi. kalau tanpa paking mungkin bisa didiskusikan dengan bengkel kepercayaan masbro.

Comment by sekopati

Bukan gitu mas,,paking tetep masang tapi gak pake paking yg 1mm kya plat..
kalo pake piston karisma kata’a harus ganjel paking bawah 1mm biar ga nyundul head..

Comment by fanya

dengan kata lain terjadi kelebihan panjang 1mm. untuk mengakalinya bisa ditambah paking baik paking atas maupun bawah atau kalau piston nyundul 1mm ya dipapas saja selama masih dalam kategori aman.

Comment by sekopati

Kalo mau pake piston kaze berapa mm bubut piston’a agar kompresi tidak jauh dari standsr????

Comment by fanya

untuk mudahnya samain bentuknya dengan piston std.

Comment by sekopati

mas, settingan beat dr standart d.ubah buat road race gnti apa adja ??
atau kalo gk ea d.bore up tpi bisa buat harian,, tlong tips.a,,
thanks..

Comment by Mgho

pakai bore up kit dari kawahara saja bro…bisa buat dua duanya.

Comment by sekopati

mas sehr vario ovs ad ngk,trus hrga’y kira2 brpa iah mas?

Comment by choky

ada kalau hanya os 50, harganya silakan di check di astra-honda.com. kalau bore up segitu tanggung sekalian os 100.

Comment by sekopati

iah sih mas,mw ikut event road race klas 115cc mas…
diameter’y brpa mas klo yg ovs 50?

Comment by choky

mksud sya seher vario ovs 50 mas..

Comment by choky

sudah dibalas ya…

Comment by sekopati

mas,,kebetulan saya sudah pasang bore up kit kawahara,,top speed nyampe 124kmh.
lumayan lah naik (kalo std cuman 90kmh)
speknya :
CDI BRT i-Max MIDI 20Step
Koil YZ125
Kabel Busi Jet Turbo
Busi Denso Iridium Power
Roller 13gr
Knalpot CLD Monster Road Race 2010

Estimasi biaya yg udah keluar 3,4jt..
Saya ingin top speed nya 140kmh,,apa yg perlu ditambahkan part racingnya ?
matursuwun mas.

Comment by ipin

sudah di jawab ya..

Comment by sekopati

mas,,kebetulan saya sudah pasang bore up kit kawahara,,top speed nyampe 124kmh.
lumayan lah naik (kalo std cuman 90kmh)

spek yg saya pakai:
Settingan karbu naik 2 step
Ban FDR Genzi
Velg 14″
berat saya 64kg
trek pasupati fly over bandung (krg lebih 2,5km)
CDI BRT i-Max MIDI 20Step
Koil YZ125
Kabel Busi Jet Turbo
Busi Denso Iridium Power
Roller 13gr
Knalpot CLD Monster Road Race 2010

Estimasi biaya yg udah keluar 3,4jt..

Saya ingin top speed nya 140kmh pada terk 2,5km tsb,,apa yg perlu ditambahkan part racingnya ?
matursuwun mas.

Comment by ipin

walah2 apa nggak ngeri mas naik motor matic lebih dari 100kpj. tapi jika ingin lebih coba cari ratio gear yg lebih berat biar tambah top speed. jangan lupa keep safety riding ya..

Comment by sekopati

ya mas,,makanya saya ngebut nya berani pas di fly-over pasupati bdg,,kan satu arah soalnya,,jadi aman (apalagi saya jam10 malem ke atas pulang ke rumah,,hehehe)

kalo pake gir rasio yg berat efek ke akselerasinya tambah lambat dong ? atau ada trik nya supaya aksel ga lemot tapi pake gir berat ?

Comment by ipin

saya rasa gak terlalu berat kan sudah dibore up…

Comment by sekopati

mas,mau tanya,klo cdi beat i max brpa?

Comment by fery

kurang tahu harga pasarannya mas…

Comment by sekopati

mas knpa beat aku udah bore up 130,tapi top spednya cuma smpe 100.

Comment by fery

mungkin per cvtnya terlalu lemas atau settingannya kurang pas mas…

Comment by sekopati

Gmn klo pke piston klep n krbu gede ? Truz gnti prodo gnda cvt.. Ap bs
dongkrak tnaga ?

Comment by Hery

otomatis naik powernya mas…tapi tergantung settingannya.

Comment by sekopati

sore bro…ogut dari Comunitas HOBIT Honda beat community
ogut mau tanya donk klw bore up yg cc125 harian,ada engga harga nya yg kisaran di 600rb atw 900rb? call ogut di 94851896 / 085814333467

Comment by Nedi

coba cek di kaskus banyak yg jual bore up kitnya mas bro…

Comment by sekopati

mas mau tanya,,saya dah pasang bore up kit kawahara 130cc..
Tapi kalo mesin panas ada bunyi ngeletrek,,itu sebab’a apa ya??
lubang paking head kurang lebar atau apa??

Comment by fanya

coba cek klepnya siapa tahu terlalu rapat sehingga pada saat panas tinggi sehingga memuai dan berbenturan dengan mulut dindingnya

Comment by sekopati

cuy…motor saya dh ganti seher kaje yg standarciviti dh sya boring..itu kira kira beat sya kencang g..soal y mau sya stel harian….tolong y penjelasan nya…….

Comment by dhili

coba ganti per cvt yg lebih keras agak akselerasinya mantap.

Comment by sekopati

buat stel harian beat motor pengnkencang…kmudian sya ganti seher std, ganti sm seher kaje std buat beat noken as y dganti g biar speed y ok..tolong gbantu y…pengn lbih paham

Comment by dhili

secara konsep untuk mendapatkan performa yg diinginkan bisa meningkatkan power dari mesin atau meningkatkan effisiensi transfer power. bore up merupakan peningkatan power mesin sedangkan penggunaan per cvt yg lebih keras mewakili peningkatan effisiensi dari transfer power tersebut.

Comment by sekopati

mas motor beat sya dh sy gnti sm seher kaje yg stndar 20,civiti dh sy boring jg…tp yg lebih bgus y untuk stel harian dan untuk bisa d balap kn hrus gmn mas yg lebih bae y……….????

Comment by dhili

kalau seperti itu tujuannya bisa menggunakan bore up kit kawahara yg mempunyai kompresi yg tinggi dan jangan lupa pergunakan kombinasi roller dan per cvt yg bagus.

Comment by sekopati

mas, knpa saya pke noken kawahara k2,larinya kosong d bwahnya,nnti udah 3 meter baru larinya mulai naik,

Comment by fery

mas..skrng motor sya dh gnti seher kaje kmudian karbu dh gnti sm rxing…tp yg sya rasakan masih kurang dr ttk star y msih lmbat,,,untuk lbih bgus y harus gmn cra setingn y….oya roller, cvt y yg bgus buat beat yg gmn, ukuran2 y apa..tolng dbantu y

Comment by dhili

mas roller cvt yg racing buat beat yg bgus ky gmn..brp gram yg harus sy pke y..al y motor sy seher,karbu,knlpot,dah sya ganti racing tp aralasi bawah ya kurang agresip dr ttk star y pkk y krang cpat al y sya mau stel harian ,dbw balap pengn jg.. tolong kasih tau y…..

Comment by dhili

mas bro mo nny…klo bore up vario maximal brapa ukuran pistonnya,buat sehari-hari..??teus ap aj yg d ganti…mohon penjelasan detailny..
trims

Comment by ady

maksimal cari oversize 200 mas, terus jangan lupa ganti karbu atau paling tidak naikan spuyernya sesuai permintaan mesin dan jangan lupa ganti busi serta per cvtnya.

Comment by sekopati

Mau tanya bang, kalo bore up kit ini bakal jebol gak? Terus kalo buat beat narik yg mana kl bore up 150, PE 24 atau PE28? Terus maksutnya knalpot aftermarket sama free flow apa hehe.. Thx bang

Comment by havis

selama pakai bore up kit merk terpercaya mungkin aman2 saja mas selama pakai oli yg bagus. kalau ukuran 150cc lebih baik pakai pe 28. maksud knalpot free flow adalah knalpot yg biasa dijual oleh pembuat knalpot seperti r9, cld atau kawahara atau bisa juga knalpot standar bobok.

Comment by sekopati

mas motor saya skarang dh jd semi tp alarasi y masih kurang dri ttk bawah y,,yg harus saya gnti roller y brpa gram al y msih yg stdr

Comment by dhili

mas mau tanya kit kawahara bore up honda beat harganya berapa mas,

Comment by Yunior Angga Saputra

untuk harga sekarang saya kurang tahu pasti silakan coba cari di kaskus di sana banyak agan yg jual kit tersebut

Comment by sekopati

buat honda beat cocoknya pake piston apa biar harian bisa balapan jga bisa di bantu gan 😀

Comment by dend saesadana

cobain kawahara boss

Comment by sekopati

bos kalonya piston mpp 5.5 klep nya sonic percvt vario roller nya 7gram 14 gram , itu noken nya perlu di apain \ di ganti apa ? naik stroke nya berapa mm ? roller nya berapa per cvt nya berapa ?
kemaren bekas jebol apa karna nokennya yah ga di ganti racing ?
maaf banyak nanya mas agan ^^

Comment by booms

masalah jebol mungkin setting timing gak pas sehingga beradu antara klep sama pistonnya. timing tersebut memang diatur oleh noken as. jadi gak ada hubungan antara roller dan per cvt

Comment by sekopati

slm knal bro.mu tnya kalou pke cdi brt kuil rcing ga pa2.

Comment by ujo

gak papa kok saya sudah pakai 3 th juga masih tokcer

Comment by sekopati

mw tanya nich…mtr qw honda beat ,,,,qw pkek roller 8gr n std oplosan,,,trz per cvt qw ganjal 1cm,,,,kira2 apa pengaruhnya,,,,
LAPINDO KRIAN…
TOLONG JWBANNYA YA…

Comment by Hafid Speed Clinik

mungkin akselerasi menjadi lebih ringan karena pengganjalan akan menekan per menjadi keras seperti per racing hanya saja efeknya mungkin buruk bagi dudukan per cvt tersebut

Comment by sekopati

bro gue uda naikin seher motor beat gue 54,5mm,koilx ktc recing,kem kawahara,cdi brt hyper band,knalpot SND exshaus recing,karbu 26. kok tarikan msih sama motor standar pke knalpot recing mohon bantuanx bro…

Comment by riyan

coba dilakukan penggantian roller dan per cvtnya bro..

Comment by sekopati

mas mau tanya beat saya dah naik seher 56..
klep standar..
kalo mau enak naik stroke brp ml mas..

Comment by Andy Tanpa Dirimu

jangan lebih dari 20mm saja bro

Comment by sekopati

Mas gua mau nanya nih …
Kalo udah Ganti Per CVT Kawahara 1500 RPM warna kuning n Ganti Roller Kawahara 8 Gr Larix Beat gua jd brp bro ???
Mohon penjelasanx ???

Comment by Aguzz Sii ClicQuers

Mas gua mau nanya nih …
Kalo udah Ganti Per CVT Kawahara 1500 RPM warna kuning n Ganti Roller Kawahara 8 Gr Larix Beat gua jd brp bro ???
Mohon penjelasanx ???
n apa Efekx ?

Comment by Aguzz Sii ClicQuers

perubahan per cvt ke lebih keras akan memperbaiki akselerasi. sedangkan penggantian roller ke lebih ringan akan membuat akselerasi lebih baik tetapi top speed biasanya turun

Comment by sekopati

Kombinasi roller 8mg n 13mg . Per Cvt 2000.
Ngacirrrrr.. Walaupun seher masih warisan dari dealer..

Comment by Jengkol

owh mang bsa tah

Comment by yogiiskandar

mas ukuran cvt yg bgs buat beat yg gmn alnya msin beat sy dh d bour up, tlng ksh tau y

Comment by dhili

gmna ea cra nya bor up beat yg bgus

Comment by yogiiskandar

paling mudah beli bore up kit mas, dengan harga beragam.

Comment by sekopati

slm maszz…mau taya nie,,kalo cvt dh gnti yg 1500rfm,,roller y hrus pke yg brp,,biar lbig agresif…trikn bwh nya,,

Comment by dhili

Mau nanya nih..
Kl beat ak ganti seker punya vario gmn?
Tanpa ganti blok asli bawaan spdanya..
Ap bisa nambah performa?

Comment by hendra pranata

otomatis nambah performa karena kompresi naik, tapi berakibat negatif terjadi kenaikan suhu mesin dan kenaikan oktan bbm. jika pakai premium takutnya ngelitik

Comment by sekopati

mas klo dh drubah seher sonic yg size 50,,buat aplikasi yg lain y apa lagi biar konsef motr sya ngacir

Comment by dhili




Leave a reply to alfry Cancel reply