Meski terbilang besutan anyar, tapi sudah banyak bengkel yang menyediakan paket bore-up buat Honda BeAT. Peranti yang mesti ditebus juga tak banyak, tergantung kebutuhan. “Pakai piston lebih gede, jadi menu utama buat dongkrak kapasitas ruang bakar agar makin besar,” ucap Sena Ponda, technical advisor Padepokan Matic di Jl. Muh. Yusuf Raya, Depok, Jabar, yang biasa menangani motor bore-up balap.
Piston Set
Guna tingkatkan volume ruang bakar, piston standar pasti ditukar punya besutan lain/aftermarket berdiameter lebih besar . Tujuannya agar bensin yang masuk di ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakarannya meningkat.
“Kalau untuk harian, 125-150 cc sudah cukup. Lebih dari itu pasti dikendarai kurang nyaman dan getaran mesin terasa lebih besar,” terang Coky, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6E-F, Bintaro, Jaksel yang biasa bikin skutik bore-up road race.
Koil/CDI Racing
Ini untuk meningkatkan letikan bunga api di busi agar pembakaran lebih sempurna dan maksimal “Dengan CDI dan koil racing dijamin performa akan meningkat,” ujar Julius, juragan bengkel Johnny Holle Motor (JHM).
Per CVT Racing
Buat mempercepat proses transfer tenaga dari mesin ke transmisi matik, tuner biasa pakai per CVT racing .
“Spesifikasinya lebih keras dibanding aslinya, sehingga daya dorong/tekannya juga kuat. Ini untuk mengatasi putaran bawah biar tak terlalu lelet,” ujar Joddy Ario, penggawang Joddy Motor (JDM) di Jl. Jatiwaringin raya No.1A, Pangkalan Jati, Jaktim.
Nah, bila rider belum puas dengan ubahan dan aplikasi part di atas, bagi yang berkantong lebih tebal bisa menambahkan knalpot racing dan karburator racing dengan lubang venturi lebih besar dibanding standarnya.
Daftar Paket Bore Up
Padepokan Matic (0812-838146)
125cc – Rp 2 juta
Pistom FIM 53,75mm, ring piston SGP, Per klep Smash SGP, per CVT kymco, karbu rammer, CDI BRT i-Max, modif manifold, roller Kawahara, noken as custom 285 derajat, oli enduro matic, porting polish.
150cc – Rp 4 juta Piston FIM 55mm, ring piston SGP, stroke 6mm, per klep Akutagawa, per CVT Kymco, karbu PE 28, CDI BRT i-Max,modif manifold, roller Kawahara, noken as custom 330 derajat, oli enduro matic, porting polish, kopling racing, booring baru.
Jhonny Hole (0812-9599656)
125cc – Rp 1,5 juta
Piston set Izumi 54mm, per CVT Kitaco, CDI BRT i-Max, porting polish.
150cc – Rp 3,5 juta
Piston set Izumi 58mm, per CVT Kitaco, CDI BRT i-Max, porting polish, setting klep, klep sonic, bobok crank case.
Joddy Motor (021-86601686)
150cc – Rp 2,5 juta
Piston set Kawasaki Blitz, ring piston sonic, per CVT TDR, modif noken as, upgrade CVT, CDI BRT dualband porting polish
JP Racing (021-70993827)
125cc – Rp 2,425 juta
Piston Kharisma 53mm, ring piston Shogun 110, Noken as Kawahara 270 derajat, papas head, 1,5 mm, per klep grand, porting polish, roller, CDI BRT i-Max
150cc – Rp 5 juta
Piston set 58mm, booring baru, klep Sonic 24/28, noken as Kawahara 270 derajat, papas head 1mm, bobok knalpot standar, porting polish, geser intake manifold, roller, naik stroke 2,5mm, CDI BRT-Imax
Matic Shop (021-68835990)
125cc – Rp 675 ribu
Piston set 54,5mm, blok mesin baru orisinal (belum termasuk pasang)
150cc – Rp 750 ribu
Piston set 59,5mm, blok mesin (belum termasuk pasang)
Sumber : Otomotifnet.com
150 Comments so far
Leave a comment
aduh emas emas nih mana alamatnya donk
Comment by codet October 22, 2009 @ 8:44 amaku kan mo cari yg deket rumah ku
coba digoogle aja siapa tahu dapat yang dekat dengan rumah anda
Comment by sekopati October 23, 2009 @ 12:04 ambore up 130cc suara msin jdi ksar ngk bos,,
Comment by choky March 20, 2011 @ 2:25 ampngen bore up tpi yg ngk brisik suara mesin’y,bsa ngk bos?
otomatis suara mesin lebih keras, jika mau murmer cari saja piston beat o/s 200. mungkin suaranya gak terlalu berisik tapi bertenaga.
Comment by sekopati March 21, 2011 @ 12:20 ammw tanya kalau nambah performa buat standartan yang ringan tuch apa aja yang harus dganti ? thank’s.
Comment by Chrizna January 4, 2010 @ 5:16 pmcoba pasang magnet pada selang bensin yg menuju karburator bro… dan maksimal pengapian di busi
Comment by sekopati January 5, 2010 @ 12:12 ampasang magnet bgmna maksudnya?
Comment by fery April 6, 2011 @ 2:32 pmmagnet yg mana ya mas…
Comment by sekopati April 7, 2011 @ 12:29 amBoz mau nanya nih,, koilnya honda kharisma n supra x 125 tuch sama ga’? law sama dipasang dihonda beat enak g boz ??? n mw tanya lg khn cdinya jga udah diganti BRT f tech n businya tdr v balistick,, kdang tch jalannya kok g ringan n g enak tp kdang jg ringan bos.. mohon bantuannya y bos,,, makasih banyak bos….
Comment by Bruce January 15, 2010 @ 4:36 pmuntuk koil tersebut coba check ke website ahm ya…maaf nggak sempat check. terus kalau kadang ringan kadang berat biasanya ada hubungannya dengan tingkat kejenuhan olinya. jika sudah jenuh akan terasa berat dan setelah lewat titik jenuhnya akan terasa ringan kembali.
Comment by sekopati January 21, 2010 @ 12:47 amsaya pernah coba seherx d ganti dgn sogun 110 cc STD wah tarikkanx kayak boreup 150cc di coba dgn satria 150 nempel d pantat satria mantap kan?
Comment by noval van jaya January 29, 2010 @ 6:24 pmkira” selesai brapa hri???
Comment by bolip February 13, 2010 @ 3:55 pmkalau pake bore up kit mungkin dalam hitungan jam bro bagi mekanik kawakan.
Comment by sekopati February 15, 2010 @ 12:31 amah gue juga bore up 200cc piston tger oversize 200 booring bru klep tiger per klep tiger per cvt ktc silinder cop di kasih ga sampe 1,5 juta
Comment by indro February 21, 2010 @ 9:29 ammungkin bisa dishare bro….siapa tahu ada brother lain yg mau mencoba juga
Comment by sekopati February 22, 2010 @ 12:17 amhonda beat mantap bangat,..
Comment by tama March 26, 2010 @ 12:22 amgue hnya keluarkann uang 4 juta
cc motor gue da smpai 170 klau satri f u yg telh di bore up pun tetap klah
gue balap ma satria fu , satria fu klah jauh klah 2 tiang
pokoknya
honda beat is my life
mas klo lbarny belt pengruh gak dngan kecptan yang dhsilkn?????
Comment by dodi March 26, 2010 @ 6:55 pmsecara logika memang bisa karena dengan belt yg lebar kemampuan transfer daya akan bertambah. ayo siapa yg mo mencoba entar kasih testi disini….
Comment by sekopati March 26, 2010 @ 11:53 pmemang seh sma kyyk zy punya bied, zy pke V’belt spin torsix lumyan spontan naik smpe 120. coba deh.
Comment by booncu December 23, 2011 @ 3:38 pmkalau honda beat pake noken as kawahara k1 n piston ukuran 53,5mm berapa yah setelan klep yg pas ???
Comment by abdy April 5, 2010 @ 3:38 pmmohon bantuannya yaaa . . .
makasih . . .
maaf ya masbro…ilmu saya belum nyampai ke sana. mungkin bro-bro yg lain bisa membantu.
Comment by sekopati April 6, 2010 @ 12:23 amDuh jd pgen buat beat gw nh D’JP Racing.150cc cukup lah.(ia g bng Marco)hahaa …
Comment by Iedam May 24, 2010 @ 10:12 amKlo klep pke honda sonic tanpa ganti noken as racing Bza kenceng gg? Soalny gw uda ganti pke piston izumi 53 mm tp kurang mantep
Comment by Yoyie July 18, 2010 @ 3:04 pmuntuk memaksimalkan ubahan lebih baik mengunakan noken as racing dibanding mengganti klep saja
Comment by sekopati July 19, 2010 @ 12:40 ammas aku maoo bore up 200 cc nee ap2 aja xg hrus d gnti.,.,.,??
Comment by firman apner ndoen July 24, 2010 @ 7:39 pmmohon bantuanx,.,
untuk mudahnya coba cari bore up kit biar lebih aman dan jika bosan bisa dikembalikan ke std lagi.
Comment by sekopati July 26, 2010 @ 3:26 ammas, ada yg tau gk tmpat yg jual bore up kit beat 125-150cc?
Comment by alvin July 28, 2010 @ 2:02 amemang klo bore up kit pasangnya itungan jam y?
ya harusnya begitu, kecuali ditambah porting polish. coba baca artikel otomotifnet.com hari ini ada artikel bore up kit sekalian pasang tuch.
Comment by sekopati July 28, 2010 @ 4:44 amsalam kenal mas mas..
Comment by novan September 5, 2010 @ 5:18 pmmw nanya aq da ganti PER CVT BEAAT Q pke KTC n roler Kwahara tp ko kurang ngedorong y..
pa perlu d stel klep jg y…byar lbih cpet ngebuka..
bisa juga tapi kombinasi berat roller sebaiknya dimainkan agar sesuai dengan keinginan.
Comment by sekopati September 20, 2010 @ 12:18 ammas , lokasi di mana ? saya di bandung , rencana mau bore-up 150cc. ganti apa aja ya yg bagus ?
Comment by alip September 10, 2010 @ 1:16 pmbeat saya yg sekarang udah ganti koil ninja rr , karbu mikuni vm28mm , cdi brt dualband , roller kawahara mix 9gr sama 12gr , kopling kawahara racing , per kopling kitaco , knalpot dbs , manifold potrting polish … tapi kurang tarikkannya ..ganti piston apa yg cocok ? lokasi di mana ? mohon di bantu …
kalau tarikan kurang gak perlu ganti piston masbro… silakan dimainkan berat rollernya dan jika kurang puas bisa gunakan perbandingan ratio gigi yg berbeda.
Comment by sekopati September 20, 2010 @ 12:11 amperbandingan ratio gigi yg berbeda maksudnya apa mas
Comment by rizal August 30, 2012 @ 2:54 pmbiasanya kalau motor non matic adalah perbandingan gigi depan dan gigi belakang. kalau di matic yaitu dicari perbandingan rationya yang sesuai karakter mesinnya.
Comment by sekopati September 18, 2012 @ 6:12 ambos mau nanya nih,,
Comment by alfry September 22, 2010 @ 9:21 amkl honda beat udh pake seher kaze 50 trs di gas ga ada tenaga tapi bensin borosnya ga nahan,,
trs kalo kena lobang pasti berebetan,,
knp bos??
makasih,,
coba cek busi apakah pengapiannya sempurna atau tidak ? takutnya terlalu basah jadi tenaga kurang keluar tapi boros bbm, jika kena lubang bensin terasa telat coba check pemasangan selang bbm takutnya ada yg tertekuk pada saat swing berayun
Comment by sekopati September 23, 2010 @ 12:45 ammas satria fu klo di bore up max cc nya brapa???
harga nya jga braapa????
bwat di pake se hari2
Comment by taufik October 15, 2010 @ 2:13 pmmax 180 cc kira2 bro… hanya saja kalau buat harian mending main aman saja karena power fu sudah gedhe yaitu 16 hp. tinggal pakai knalpot free flow+cdi aftermarket+ganti kampas kopling berikut pernya pasti langsung ngacir.
Comment by sekopati October 18, 2010 @ 4:11 ammas bro . . .
Comment by betr's December 1, 2010 @ 2:17 pmknp yach beat gue klo di gas full malahan berebetan, itu tuh masalahnya dri apa?
thax
mungkin setelan angin karburatornya tidak pas atau diseting terlalu irit oleh mekaniknya.
Comment by sekopati December 3, 2010 @ 6:44 amHey can I copy and paste this post on my web site? What references must I give? You might give this info for other people too.
Comment by ip camera December 5, 2010 @ 8:27 amok, itis free for others too
Comment by sekopati December 6, 2010 @ 1:31 amuntuk koil yg bgus untk motor beat, merek apa mas.. CDI BRT,BUSI TDR, cman koilnya ja blm gnti krna bngung yg mna bgus….
Comment by beat mania December 25, 2010 @ 9:59 amyang bagus sih koil motor se seperti koil suzuki rm 80, yamaha yz125.
Comment by sekopati December 27, 2010 @ 12:27 ammas beat saya ko mkin laju dy brebet pdhl spuyer dah d besari anginx dah dstel,,, apax tu mas kira2….
Comment by beat mania December 26, 2010 @ 4:33 amapakah motornya sudah di bore up atau pakai knalpot aftermarket ? jika ya coba naikin spuyernya satu step. dan seting ulang lagi setelan anginnya.
Comment by sekopati December 27, 2010 @ 12:28 ammank koil yamaha yz tau suzuki rm co2k kh dpsng k beat
Comment by beat mania December 29, 2010 @ 3:22 pmcocok2 saja kok…
Comment by sekopati December 30, 2010 @ 7:50 amcocok juga bro. mungkin perlu setel ulang karbu saja.
Comment by sekopati January 26, 2011 @ 1:03 ambos, honda beat gw udah gw ganti koil,percvt 1500rpm, pilot dinaikin 2 step, roler gw pake 12gr,knalpot aftermarket, tapi masih gx ada larinya mentok cuma 90 km/jam,
Comment by aldi January 21, 2011 @ 3:42 pmsudah dibalas yg masbro
Comment by sekopati January 24, 2011 @ 1:17 ambos honda beat gw udah gw ganti koil racing tdr,roler 12gr kawahara,percvt 1500rpm,pilot jet udah gw naikkin, tapi mentok tetep 90km/jam,
Comment by aldi January 21, 2011 @ 3:49 pmapa yg perlu diganti lagi biar motor gw bisa sampe di atas 120km/jam
silakan diganti pakai knalpot free flow, upgrade pengapian seperti (cdi dan busi yg lebih baik). jika kurang bisa dibore up ke 130cc dan bila perlu ganti ratio gearnya.
Comment by sekopati January 24, 2011 @ 1:17 ama klo beat pake seheur jupiter ukran 52 mm enak a pke klep apa yah..
mhon bantuan a aaa..
Comment by dian sah January 21, 2011 @ 9:08 pmbisa pakai punya sonic atau cs1 bro….ukuran punya sonic mungkin yg paling lebar untuk type ori bukan variasi
Comment by sekopati January 24, 2011 @ 1:15 amkalo bore up 130cc bisa sampe berapa top speadnya? n udah ad belom blok mesin buat honda beat?
Comment by aldi January 24, 2011 @ 1:04 pmada bore up kit 130cc dari kawahara. Harga 650-700rb. Soal top speed gmn setingan cam, cvt, pengapian dan karbu.
Comment by bebi (beatbiru) January 24, 2011 @ 6:34 pmbetul sekali bro…
Comment by sekopati January 25, 2011 @ 12:23 amkalo buat beat bagusnya pake karbu apa?
Comment by aldi January 25, 2011 @ 2:26 amkalo mau tetep irit pake karbu vakum mio, tp kalo mau responsive pake PE 24
Comment by bebi (beatbiru) January 25, 2011 @ 2:59 pmbore up kawahara udh termasuk blok mesin belum? n bisa di dapet di mana? n berapa lama pengerjaannya?
Comment by aldi January 25, 2011 @ 3:19 pmsorry bos banyak tanya cz ilmu gw masih cetek
coba google aja cari padepokan matic di depok atau al yamin di sekitar kampung makasar halim. rata2 pengerjaannya kalau bore up kit biasanya hanya butuh paling lama 4 jam saja bahkan bisa saja minta tolong ke bengkel ahass untuk bongkar pasang bore up kit tersebut. kecuali kalau dibarengi ganti item yang lain. saya juga masih belajar juga kok bro…
Comment by sekopati January 26, 2011 @ 12:55 amok thanks buat informasinya
Comment by aldi January 26, 2011 @ 3:09 ambore up kit dah termasuk blok, seher, ring sm clip. PnP tinggal pasang. Dah bny d speedshop
Comment by bebi (beatbiru) January 27, 2011 @ 9:39 amkalo buat harian n bwt ajang blap berapa cc bos? dan kalo 130cc bisa diats 120 km/jam gak? cz kadang motor gw juga di pake buat balap
Comment by aldi January 27, 2011 @ 2:33 pmlampu beat yg variasi qo gx ada yg nyentuh tanah ya semuanya datar,
130cc mungkin dengan modifikasi yg bagus bisa menyentuh 120 kpj. tapi biasanya sangat jarang. estimasi di speedo bisa mencapai 100~110 kpj. yg harus diperhatikan adalah faktor safety itu sendiri. dengan memperbesar cc harus diimbangi dengan pemakaian shock breaker yg lebih baik baik belakang dan terutama yg depan. carilah per shock depan yg lebih keras mungkin ex daytona biar gak terlalu empuk tapi tetap kenyal dan stabil dikecepatan tinggi. untuk lampu atau reflektornya bro ? coba setel ulang ketinggian reflektornya siapa tahu bisa membantu.
Comment by sekopati January 28, 2011 @ 12:22 ambetul buat apa kenceng kalo ga safety. Rem juga perlu perhatian extra. Motor matic minim engine brake. Jadi cek kanvas rem, tromol belakang, disk juga master rem.
Comment by bebi (beatbiru) January 29, 2011 @ 8:54 pmbore up kit yang 150cc ada gx ? n harganya berapa?
Comment by aldi January 31, 2011 @ 8:01 ambore up kit 150cc blm ada, soalnya bny ubahan d crankcase. Coba naek stroke aja
Comment by bebi (beatbiru) January 31, 2011 @ 8:06 ammas seher apa yang cocok untuk beat agar tenaganya bisa bertambah
Comment by saldy bur January 31, 2011 @ 2:03 pmcoba pakai punya cs1 atau sonic. lebih baiknya sih beli yg kit. biar kalau bosan tinggal pasang yg ori lagi.
Comment by sekopati February 1, 2011 @ 2:17 ammotor gw kadang kalo di tarik gas qo kayak nge plong ya? jadi gx ada trikannya
Comment by babi February 2, 2011 @ 4:51 pmcoba check ulang setelan anginnya siapa tahu terlalu miskin di rpm tinggi
Comment by sekopati February 7, 2011 @ 6:18 ammas beat saya sdh dicolter 100, pakai piston kit, saya mau gnti piston, tpi piston apa mas yg kira2 bagus.. mhon dbntu..
Comment by beat mani February 4, 2011 @ 10:34 amkalau bisa cari yg ori tapi cari yg oversize 100
Comment by sekopati February 7, 2011 @ 6:16 ambore up beat yg ngk trllu brisik suara mesin’y yg brpa cc iah boos?
Comment by choky March 20, 2011 @ 2:29 ammaksimum 130cc dgn kompresi 12:1
Comment by sekopati March 21, 2011 @ 12:19 amboz mw tnya lgi nih klo honda beat pke seher kaze ovs 50 cc’y jdi brpa iah boss?,,
Comment by choky March 22, 2011 @ 3:42 pmtrus enak’y pke per cvt ukuran brapa?
seher kaze ukuran berapa yg mas bro…maaf belum sempat cek dimensinya. coba dihitung pakai rumus sbb : 3,14 x diameter piston kuadrat dibagi 4 x panjang stroke. contoh 3,14 x 5,0 x 5,0 : 4 x 5,5 = 107.9 cc atau dibulatkan menjadi 110 cc
Comment by sekopati March 23, 2011 @ 10:08 amowh iah mas sex’n mw blajar ngtung cc nih,,
Comment by choky March 24, 2011 @ 4:24 amhehe,,
itu 3,14’y dr mna mas,,,?
mksih nih sblum’y,,
dari koefisien lingkaran alias phi
Comment by sekopati March 25, 2011 @ 12:56 ammas mau tanya kan kalo bore up beat pake piston karisma harus pasang paking bawah 1mm,,kalo pengen bore up 125 tapi yg gak perlu pasang paking 1mm pake piston apa???Smash atau jupiter???
Comment by fanya March 23, 2011 @ 7:56 amseharusnya tetap memakai paking, untuk mencegah kebocoran oli dan kompresi. kalau tanpa paking mungkin bisa didiskusikan dengan bengkel kepercayaan masbro.
Comment by sekopati March 23, 2011 @ 10:03 amBukan gitu mas,,paking tetep masang tapi gak pake paking yg 1mm kya plat..
Comment by fanya March 24, 2011 @ 1:13 amkalo pake piston karisma kata’a harus ganjel paking bawah 1mm biar ga nyundul head..
dengan kata lain terjadi kelebihan panjang 1mm. untuk mengakalinya bisa ditambah paking baik paking atas maupun bawah atau kalau piston nyundul 1mm ya dipapas saja selama masih dalam kategori aman.
Comment by sekopati March 25, 2011 @ 1:00 amKalo mau pake piston kaze berapa mm bubut piston’a agar kompresi tidak jauh dari standsr????
Comment by fanya April 5, 2011 @ 4:14 amuntuk mudahnya samain bentuknya dengan piston std.
Comment by sekopati April 6, 2011 @ 5:33 ammas, settingan beat dr standart d.ubah buat road race gnti apa adja ??
Comment by Mgho March 30, 2011 @ 2:45 pmatau kalo gk ea d.bore up tpi bisa buat harian,, tlong tips.a,,
thanks..
pakai bore up kit dari kawahara saja bro…bisa buat dua duanya.
Comment by sekopati March 31, 2011 @ 12:39 ammas sehr vario ovs ad ngk,trus hrga’y kira2 brpa iah mas?
Comment by choky April 3, 2011 @ 11:12 pmada kalau hanya os 50, harganya silakan di check di astra-honda.com. kalau bore up segitu tanggung sekalian os 100.
Comment by sekopati April 4, 2011 @ 12:03 amiah sih mas,mw ikut event road race klas 115cc mas…
Comment by choky April 4, 2011 @ 5:53 amdiameter’y brpa mas klo yg ovs 50?
mksud sya seher vario ovs 50 mas..
Comment by choky April 3, 2011 @ 11:15 pmsudah dibalas ya…
Comment by sekopati April 4, 2011 @ 12:03 ammas,,kebetulan saya sudah pasang bore up kit kawahara,,top speed nyampe 124kmh.
lumayan lah naik (kalo std cuman 90kmh)
speknya :
CDI BRT i-Max MIDI 20Step
Koil YZ125
Kabel Busi Jet Turbo
Busi Denso Iridium Power
Roller 13gr
Knalpot CLD Monster Road Race 2010
Estimasi biaya yg udah keluar 3,4jt..
Comment by ipin April 6, 2011 @ 12:59 amSaya ingin top speed nya 140kmh,,apa yg perlu ditambahkan part racingnya ?
matursuwun mas.
sudah di jawab ya..
Comment by sekopati April 6, 2011 @ 5:30 ammas,,kebetulan saya sudah pasang bore up kit kawahara,,top speed nyampe 124kmh.
lumayan lah naik (kalo std cuman 90kmh)
spek yg saya pakai:
Settingan karbu naik 2 step
Ban FDR Genzi
Velg 14″
berat saya 64kg
trek pasupati fly over bandung (krg lebih 2,5km)
CDI BRT i-Max MIDI 20Step
Koil YZ125
Kabel Busi Jet Turbo
Busi Denso Iridium Power
Roller 13gr
Knalpot CLD Monster Road Race 2010
Estimasi biaya yg udah keluar 3,4jt..
Saya ingin top speed nya 140kmh pada terk 2,5km tsb,,apa yg perlu ditambahkan part racingnya ?
Comment by ipin April 6, 2011 @ 1:03 ammatursuwun mas.
walah2 apa nggak ngeri mas naik motor matic lebih dari 100kpj. tapi jika ingin lebih coba cari ratio gear yg lebih berat biar tambah top speed. jangan lupa keep safety riding ya..
Comment by sekopati April 6, 2011 @ 5:30 amya mas,,makanya saya ngebut nya berani pas di fly-over pasupati bdg,,kan satu arah soalnya,,jadi aman (apalagi saya jam10 malem ke atas pulang ke rumah,,hehehe)
kalo pake gir rasio yg berat efek ke akselerasinya tambah lambat dong ? atau ada trik nya supaya aksel ga lemot tapi pake gir berat ?
Comment by ipin April 6, 2011 @ 9:51 amsaya rasa gak terlalu berat kan sudah dibore up…
Comment by sekopati April 7, 2011 @ 12:25 ammas,mau tanya,klo cdi beat i max brpa?
Comment by fery April 6, 2011 @ 2:47 pmkurang tahu harga pasarannya mas…
Comment by sekopati April 7, 2011 @ 12:28 ammas knpa beat aku udah bore up 130,tapi top spednya cuma smpe 100.
Comment by fery April 11, 2011 @ 10:08 ammungkin per cvtnya terlalu lemas atau settingannya kurang pas mas…
Comment by sekopati April 18, 2011 @ 4:37 amGmn klo pke piston klep n krbu gede ? Truz gnti prodo gnda cvt.. Ap bs
Comment by Hery April 16, 2011 @ 6:17 pmdongkrak tnaga ?
otomatis naik powernya mas…tapi tergantung settingannya.
Comment by sekopati April 18, 2011 @ 4:36 amsore bro…ogut dari Comunitas HOBIT Honda beat community
Comment by Nedi April 20, 2011 @ 7:38 amogut mau tanya donk klw bore up yg cc125 harian,ada engga harga nya yg kisaran di 600rb atw 900rb? call ogut di 94851896 / 085814333467
coba cek di kaskus banyak yg jual bore up kitnya mas bro…
Comment by sekopati April 21, 2011 @ 5:26 ammas mau tanya,,saya dah pasang bore up kit kawahara 130cc..
Comment by fanya April 20, 2011 @ 10:13 amTapi kalo mesin panas ada bunyi ngeletrek,,itu sebab’a apa ya??
lubang paking head kurang lebar atau apa??
coba cek klepnya siapa tahu terlalu rapat sehingga pada saat panas tinggi sehingga memuai dan berbenturan dengan mulut dindingnya
Comment by sekopati April 21, 2011 @ 5:26 amcuy…motor saya dh ganti seher kaje yg standarciviti dh sya boring..itu kira kira beat sya kencang g..soal y mau sya stel harian….tolong y penjelasan nya…….
Comment by dhili May 3, 2011 @ 3:07 amcoba ganti per cvt yg lebih keras agak akselerasinya mantap.
Comment by sekopati May 6, 2011 @ 1:56 ambuat stel harian beat motor pengnkencang…kmudian sya ganti seher std, ganti sm seher kaje std buat beat noken as y dganti g biar speed y ok..tolong gbantu y…pengn lbih paham
Comment by dhili May 3, 2011 @ 3:12 amsecara konsep untuk mendapatkan performa yg diinginkan bisa meningkatkan power dari mesin atau meningkatkan effisiensi transfer power. bore up merupakan peningkatan power mesin sedangkan penggunaan per cvt yg lebih keras mewakili peningkatan effisiensi dari transfer power tersebut.
Comment by sekopati May 6, 2011 @ 2:00 ammas motor beat sya dh sy gnti sm seher kaje yg stndar 20,civiti dh sy boring jg…tp yg lebih bgus y untuk stel harian dan untuk bisa d balap kn hrus gmn mas yg lebih bae y……….????
Comment by dhili May 5, 2011 @ 3:23 amkalau seperti itu tujuannya bisa menggunakan bore up kit kawahara yg mempunyai kompresi yg tinggi dan jangan lupa pergunakan kombinasi roller dan per cvt yg bagus.
Comment by sekopati May 6, 2011 @ 2:01 ammas, knpa saya pke noken kawahara k2,larinya kosong d bwahnya,nnti udah 3 meter baru larinya mulai naik,
Comment by fery May 6, 2011 @ 1:46 pmmas..skrng motor sya dh gnti seher kaje kmudian karbu dh gnti sm rxing…tp yg sya rasakan masih kurang dr ttk star y msih lmbat,,,untuk lbih bgus y harus gmn cra setingn y….oya roller, cvt y yg bgus buat beat yg gmn, ukuran2 y apa..tolng dbantu y
Comment by dhili May 9, 2011 @ 2:39 ammas roller cvt yg racing buat beat yg bgus ky gmn..brp gram yg harus sy pke y..al y motor sy seher,karbu,knlpot,dah sya ganti racing tp aralasi bawah ya kurang agresip dr ttk star y pkk y krang cpat al y sya mau stel harian ,dbw balap pengn jg.. tolong kasih tau y…..
Comment by dhili May 19, 2011 @ 1:53 ammas bro mo nny…klo bore up vario maximal brapa ukuran pistonnya,buat sehari-hari..??teus ap aj yg d ganti…mohon penjelasan detailny..
Comment by ady June 27, 2011 @ 11:38 amtrims
maksimal cari oversize 200 mas, terus jangan lupa ganti karbu atau paling tidak naikan spuyernya sesuai permintaan mesin dan jangan lupa ganti busi serta per cvtnya.
Comment by sekopati July 1, 2011 @ 12:20 amMau tanya bang, kalo bore up kit ini bakal jebol gak? Terus kalo buat beat narik yg mana kl bore up 150, PE 24 atau PE28? Terus maksutnya knalpot aftermarket sama free flow apa hehe.. Thx bang
Comment by havis June 28, 2011 @ 4:13 pmselama pakai bore up kit merk terpercaya mungkin aman2 saja mas selama pakai oli yg bagus. kalau ukuran 150cc lebih baik pakai pe 28. maksud knalpot free flow adalah knalpot yg biasa dijual oleh pembuat knalpot seperti r9, cld atau kawahara atau bisa juga knalpot standar bobok.
Comment by sekopati June 30, 2011 @ 12:09 ammas motor saya skarang dh jd semi tp alarasi y masih kurang dri ttk bawah y,,yg harus saya gnti roller y brpa gram al y msih yg stdr
Comment by dhili July 4, 2011 @ 2:50 ammas mau tanya kit kawahara bore up honda beat harganya berapa mas,
Comment by Yunior Angga Saputra July 25, 2011 @ 4:09 pmuntuk harga sekarang saya kurang tahu pasti silakan coba cari di kaskus di sana banyak agan yg jual kit tersebut
Comment by sekopati August 3, 2011 @ 5:22 ambuat honda beat cocoknya pake piston apa biar harian bisa balapan jga bisa di bantu gan 😀
Comment by dend saesadana August 14, 2011 @ 1:47 pmcobain kawahara boss
Comment by sekopati August 15, 2011 @ 11:41 pmbos kalonya piston mpp 5.5 klep nya sonic percvt vario roller nya 7gram 14 gram , itu noken nya perlu di apain \ di ganti apa ? naik stroke nya berapa mm ? roller nya berapa per cvt nya berapa ?
Comment by booms August 17, 2011 @ 9:57 amkemaren bekas jebol apa karna nokennya yah ga di ganti racing ?
maaf banyak nanya mas agan ^^
masalah jebol mungkin setting timing gak pas sehingga beradu antara klep sama pistonnya. timing tersebut memang diatur oleh noken as. jadi gak ada hubungan antara roller dan per cvt
Comment by sekopati October 4, 2011 @ 1:52 amslm knal bro.mu tnya kalou pke cdi brt kuil rcing ga pa2.
Comment by ujo September 4, 2011 @ 5:33 pmgak papa kok saya sudah pakai 3 th juga masih tokcer
Comment by sekopati September 13, 2011 @ 12:35 ammw tanya nich…mtr qw honda beat ,,,,qw pkek roller 8gr n std oplosan,,,trz per cvt qw ganjal 1cm,,,,kira2 apa pengaruhnya,,,,
Comment by Hafid Speed Clinik September 8, 2011 @ 2:23 pmLAPINDO KRIAN…
TOLONG JWBANNYA YA…
mungkin akselerasi menjadi lebih ringan karena pengganjalan akan menekan per menjadi keras seperti per racing hanya saja efeknya mungkin buruk bagi dudukan per cvt tersebut
Comment by sekopati September 13, 2011 @ 12:33 ambro gue uda naikin seher motor beat gue 54,5mm,koilx ktc recing,kem kawahara,cdi brt hyper band,knalpot SND exshaus recing,karbu 26. kok tarikan msih sama motor standar pke knalpot recing mohon bantuanx bro…
Comment by riyan September 9, 2011 @ 3:08 pmcoba dilakukan penggantian roller dan per cvtnya bro..
Comment by sekopati September 13, 2011 @ 12:31 ammas mau tanya beat saya dah naik seher 56..
Comment by Andy Tanpa Dirimu September 12, 2011 @ 9:31 pmklep standar..
kalo mau enak naik stroke brp ml mas..
jangan lebih dari 20mm saja bro
Comment by sekopati September 13, 2011 @ 12:26 amMas gua mau nanya nih …
Comment by Aguzz Sii ClicQuers September 15, 2011 @ 11:09 amKalo udah Ganti Per CVT Kawahara 1500 RPM warna kuning n Ganti Roller Kawahara 8 Gr Larix Beat gua jd brp bro ???
Mohon penjelasanx ???
Mas gua mau nanya nih …
Comment by Aguzz Sii ClicQuers September 15, 2011 @ 11:09 amKalo udah Ganti Per CVT Kawahara 1500 RPM warna kuning n Ganti Roller Kawahara 8 Gr Larix Beat gua jd brp bro ???
Mohon penjelasanx ???
n apa Efekx ?
perubahan per cvt ke lebih keras akan memperbaiki akselerasi. sedangkan penggantian roller ke lebih ringan akan membuat akselerasi lebih baik tetapi top speed biasanya turun
Comment by sekopati September 19, 2011 @ 3:55 amKombinasi roller 8mg n 13mg . Per Cvt 2000.
Comment by Jengkol October 1, 2011 @ 6:23 pmNgacirrrrr.. Walaupun seher masih warisan dari dealer..
owh mang bsa tah
Comment by yogiiskandar December 13, 2011 @ 12:15 ammas ukuran cvt yg bgs buat beat yg gmn alnya msin beat sy dh d bour up, tlng ksh tau y
Comment by dhili October 20, 2011 @ 4:17 amgmna ea cra nya bor up beat yg bgus
Comment by yogiiskandar December 13, 2011 @ 12:14 ampaling mudah beli bore up kit mas, dengan harga beragam.
Comment by sekopati December 28, 2011 @ 1:09 amslm maszz…mau taya nie,,kalo cvt dh gnti yg 1500rfm,,roller y hrus pke yg brp,,biar lbig agresif…trikn bwh nya,,
Comment by dhili December 28, 2011 @ 2:58 amMau nanya nih..
Comment by hendra pranata May 4, 2012 @ 7:52 amKl beat ak ganti seker punya vario gmn?
Tanpa ganti blok asli bawaan spdanya..
Ap bisa nambah performa?
otomatis nambah performa karena kompresi naik, tapi berakibat negatif terjadi kenaikan suhu mesin dan kenaikan oktan bbm. jika pakai premium takutnya ngelitik
Comment by sekopati May 25, 2012 @ 4:35 ammas klo dh drubah seher sonic yg size 50,,buat aplikasi yg lain y apa lagi biar konsef motr sya ngacir
Comment by dhili October 15, 2012 @ 2:33 pm