Computer-Automotive-Electronics (Seko Personal Blog)


Review Performance Sinnob Gear Set
July 28, 2009, 1:18 am
Filed under: Automotive | Tags: , , , , ,

Anda mungkin sudah pernah mendengar, melihat atau membaca tentang gear set Sinnob yang terbuat dari poly urethane. Nah agar tidak penasaran, silakan dibaca artikel di bawah ini.

Seperti biasanya sebagai kelinci percobaan adalah honda cs1. Sekarang sudah 3 minggu ini sinnob nangkring di ban belakang. Dibeli dari seorang brother di forum HCST. Sorry tidak menampilkan nama beliau, takutnya beliau tidak berkenan. Bro ini langsung kirim ke kantor di bilangan tebet. Thanks bro…

REVIEW :
Seperti klaim produsen, motor jadi semakin nyaman karena rendah getaran dibanding kondisi standar cs1. Memang tidak salah pilih nih…Terus bagaimana performanya apakah ada kenaikan power/torsi ? klaim mereka untuk produk honda tiger ada kenaikan 2%~3% pada rpm 7000~8000 berdasarkan dinotest. Hasilnya : sulit dibuktikan karena untuk honda cs1 tidak pernah dilakukan dinotest oleh produsen. Secara subyektif, pada motor uji memang terasa lebih bertenaga pada rentang rpm di atas. Dan yang jelas getaran pada rpm tinggi bisa diminimalisir.

Bagaimana efeknya terhadap konsumsi bbmnya ???? Konsumsi bbmnya turun sekitar 8%~10% dari standar. Kondisi sebelum diganti sinnob, konsumsi per liternya = 50~54Km, sesudah dipasang sinnob konsumsi bbm turun menjadi 45,5~47,5Km/liter.

Bagaimana daya tahannya ???? Kita tunggu saja ya bro … semoga produk tersebut awet.

Bagaimana pemasangannya ? cukup mudah, hanya saja kondisi gear depan terpaksa harus dibalik, gara-gara ada tulisannya. Dugaan ini penyebab penurunan performa bbm/kmnya. Dan saran dari bro yang lain tulisan itu dikerok dan dipasang seperti originalnya. Saran saya untuk pihak produsen, sebaiknya sebelum dilempar ke pasaran produk tersebut harus dilakukan fit & proper test sehingga kejadian di atas tidak perlu terjadi. Anyway it’s worth for the money…….

Ayo maju terus Sinnob


14 Comments so far
Leave a comment

Mas
Saya mau pasang shinnob nih di Cs1…dan seperti nya mas sudah pasang shinnob jg ya.
Berdasarkan pengalaman memakai shinnob, Hal-hal apa saja yang perlu di perhatikan dalam pemasangan shinnob selain mengeruk tulisan yang di gear depan untuk memaksimalkan performanya? Rencana saya akan mengeruk juga tulisan di gear depan.Tapi apa ngga ada efek samping nya?

terima kasih banyak

Comment by Kawa

saya sudah pasang sinnob setahun yg lalu, selama pemakaian sih baik2 saja. mengenai efek samping dari mengeruk tulisan sih gak ada. jadi selamat menggunakan sinnob. meskipun harganya sama bahkan lebih mahal dibanding produk original honda. tapi memang layak.

Comment by sekopati

Mas Eko,

Apakah mengeruk tulisan atau dibalik, khusus utk kasus di CS1 saja ataukah di motor lainnya?

Thanks.

Comment by aWi

saya kurang tahu pasti untuk motor yang lain, tetapi saya rasa teknik produksinya sama ada kemungkinan untuk tiger atau motor yg lain juga sama. saya sendiri pemasangannya terbalik kalau teman yg di forum sih mereka mengerok tulisan sinnob tsb

Comment by sekopati

“Bagaimana efeknya terhadap konsumsi bbmnya ???? Konsumsi bbmnya turun sekitar 8%~10% dari standar. Kondisi sebelum diganti sinnob, konsumsi per liternya = 50~54Km, sesudah dipasang sinnob konsumsi bbm turun menjadi 45,5~47,5Km/liter.”

Bukannya itu menjadi lebih boros, mas? Yg tadinya bisa 1:50, kok menjadi 1:45

Comment by aWi

memang betul lebih boros. dengan kata lain performa untuk konsumsi bbmnya menurun. hanya saja motor lebih stabil dan nyaman saja. kalau kenaikan torsi agak susah membuktikannnya. walaupun di web sinnob ada kenaikan kira2 5% tapi kurang terasa. terima kasih ya telah mampir.

Comment by sekopati

pke yg 40 ato 43 gan???

Comment by die

pakai yg 43 gan…

Comment by sekopati

itu yg 43 mata gir belakang ya?berarti tarikan jadi ringan dong,mungkin itu yg bikin jadi tambah boros bbm,mesin jadi musti berputar lebih tinggi dibangding standar

Comment by momo

Bisa jadi masbro….

Comment by sekopati

harganya dulu waktu beli berapa??

Comment by FARID MUHANDISA

300k

Comment by sekopati

berdasarkan pengalaman saya dng Sinnob, memasang sinnob keluargan terbaru, tidak perlu mengeruk tulisan, mungkin sudah ada perbaikan dari sisi presisi dr Sinnob…dan saya udah pakai 6 bulan, kalau di motor tiger tidak perlu mengeruk seperti itu, semua mudah dipasang dan PnP….salam dari bengkel diwilayah depok

Comment by Rodex

salam kenal juga mas

Comment by sekopati




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: