Computer-Automotive-Electronics (Seko Personal Blog)


Down Grade Tiger : Murah & Nyaman
June 30, 2009, 2:01 am
Filed under: Automotive | Tags: ,

Lebih sip dipakai dan sip juga di kantong. Cocok banget dengan kondisi sekarang yang semuanya serba mahal. Gir depan-belakang Honda GL-Pro Neo Tech yang dipakai untuk Honda Tiger. Memilih sproket GL-Pro Neo Tech karena lebih murah dibanding gir set Tiger.

Secara desain dan ergonomi, Honda Tiger dirancang spesial untuk turing. Tenaga Tiger akan maksimal waktu perjalanan jauh yang minim hambatan. Tapi akan ada sedikit problem kalau Tiger lebih banyak dipakai di perkotaan yang mengharuskan mesin stop and go.

Jalan sedikit, ngerem sebentar, dan jalan lagi setiap pergi ke tujuan pakai Tiger dengan sproket depan-belakang standar. Kondisi kayak gini bikin capek badan. Paling terasa kalau sobat tinggal di wialyah padat seperti Jakarta, Surabaya, dan atau kota besar lain.

Solusi gir depan-belakang GL-Pro Neo Tech untuk Tiger bisa menjawab masalah penggunannya yang sering ketemu jalur macet. “Paling bisa dirasakan noise atau suara antara gir dan rantai jauh berkurang kalau pakai punya GL-Pro Neo Tech,” bilang Rudi Jerong, mekanik spesialis Tiger dari STICK Motor, Karawang.

Coba bandingkan drive-driven gear Tiger dan GL-Pro Neo Tech. Punya Tiger berukuran 13/43 , sedang GL-Pro Neo Tech pakai gir 14/41. “Pakai gir set GL-Pro Neo Tech tarikan lebih panjang. Jadi, pengguna Tiger yang sering ketemu jalur macet enggak begitu capek buka-tutup gas lantaran harus sering pindah gigi,” beber Rudi lagi.

Selain enteng, ringan juga di kocek. Satu set HGP gir depan-belakang dan rantai GL-Pro Neo Tech dibanderol Rp 180 ribuan. Harga punya Tiger sendiri lebih dari Rp 900 ribu. “Juga enggak banyak ubahan. Tinggal pasang aja,” tutup Rudi.

Silakan ditiru buat yang memang pengin semuanya nyaman.

Sumber : Motorplus Online


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: